sekretariat@umku.ac.id 081329202200 / 085777694422




PMB UMKU

Alur Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kerja Sama dengan Rumah Sakit

Program Penempatan Magang bagi Mahsiswa Fakultas Kesehatan

Biaya Studi

Tata Tertib untuk Calon Mahasiswa Baru

Setiap Calon Mahasiswa Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kudus dianggap Telah Membaca, Mengetahui, dan Memahami Tata Cara Pendaftaran Online dan Bersedia untuk Menerima Semua Ketentuan yang Berlaku Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kudus pada Umumnya dan Ketentuan-ketentuan Serta Tata Cara Pendaftaran PMB Online

Setiap Calon Mahasiswa baru Berjanji dan Bertanggung Jawab untuk Menyampaikan Data dan Informasi yang Jujur dan Benar Sesuai Ketentuan dan Persyaratan yang ditentukan Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kudus dan Yang ditentukan didalam Sistem PMB Online

Setiap Calon Mahasiswa Bertanggung Jawab Sepenuhnya atas Kekeliruan atau Kesalahan Data dan Informasi yang dimasukkan ke Dalam Sistem PMB Online. Berikut Segala Akibatnya Terhadap Status, Hak dan Kewajiban yang Bersangkutan Dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kudus

Setiap Calon Mahasiswa Berjanji untuk Tidak Menggunakan Sistem PMB Online Universitas Muhammadiyah Kudus untuk Maksud dan Tujuan yang Bertentangan dengan Undang-undang, Hukum, Kesusilaan dan Kepatutan akan Menerbitkan Hak Kepada Universitas Muhammadiyah Kudus untuk Melakukan Upaya-upaya Hukum Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Data dan Informasi yang Sudah Terekam akan Menjadi Hak Sepenuhnya dari Universitas Muhammadiyah Kudus dan Segala Permintaan untuk Penghapusan, Perubahan dan Memperoleh Data Tidak Akan dilayani

Keamanan Sistem PMB Online Universitas Muhammadiyah Kudus Telah diupayakan Semaksimal Mungkin. Namun Demikian, Panitia Tidak Dapat Memberikan Jaminan Apapun Atas Kehilangan atau Kerusakan Data Calon Mahasiswa Akibar Adanya Hacker atau Cracker dan Tindakan-tindakan Lain yang Dapat Mengakibatkan Hal Serupa yang diakibatkan Oleh Security Hole yang Secara Tidak Langsung dan Tidak Terdeteksi Oleh Panitia

Panitia Tidak Bertanggung Jawab atas Kehilangan dan Kerusakan Data yang diakibatkan Oleh Hubungan Internet Pada Saat Pengiriman dan Perekaman Data, Akibat Bencana Virus Komputer, Akibat Kerusakan atau Sebab Akibat Penggunaan Perangkat Keras/Lunak, Akibat Putusnya Listrik PLN, Akibat Bencana Alam dan Hal-hal lain yang berada di Luar Tanggung Jawab Pengelola Server atau Administrator

Data yang diterima ke Dalam Sistem PMB Online akan diverifikasi Secara Otomatis oleh Mesin, Namun Keabsahan Data yang dikirimkan Sepenuhnya Menjadi Tanggung Jawab Calon Mahasiswa Baru

Setiap Calon Mahasiswa Baru diwajibkan Memiliki Akun Email Google (GMAIL) untuk diisikan Dalam Formulit Pendaftaran

Prosedur Pengunduran Diri Mahasiswa Baru dan Pengembalian Biaya Registrasi

  • Mengunduh Formulir Pernyataan Pengunduran Diri Mahasiswa Baru unduh disini
  • Syarat :
    1. Surat Pernyataan Pengunduran Diri Mahasiswa Baru Bermaterai
    2. Surat diterima di UMKU
    3. Fotocopy Bukti Pendaftaran SNMPTN/SBMPTN/Program Sarjana Jalur Undangan Perguruan Tinggi Negeri
    4. Fotocopy Buku Tabungan Rekening dan Fotocopy KTP (nama pada buku tabungan rekening harus sesuai dengan nama di KTP)
    5. Bukti Pembayaran Registrasi di UMKU (asli)
    6. Jaket Almamater Bagi yang Sudah Menerima
  • Ketentuan :
    1. Semua Syarat diatas dan Berkas Wajib discan dengan Format File PDF
    2. Kemudian dikirim Melalui E-mail Biro Akademik : baak@umku.ac.id
    3. Dengan Subject : Undur Diri SNMPTN/SBMPTN
    4. Isi E-mail :
      1. Nama Lengkap
      2. NIM (Nomor Induk Mahasiswa)
      3. Nomor Pendaftaran
      4. File Berkas Persyaratan Undur Diri (PDF)
      5. Pengajuan Undur Diri Maksimal 5 Hari Keja Setelah Pengumuman SNMPTN/SBMPTN ( Maksimal 29 Juni 2024 )
  • Pengembalian Biaya Registrasi Melalui Transfer Bank oleh Biro Keuangan (BIKU) “diproses mulai setelah ada disposisi, sesuai dengan Urutan Pengajuan“